Arduino Mega Elektronik Drum

     Posting terdahulu adalah Electronik Drum Arduino Uno pada kali ini kami menggunanakan arduino Mega sebagai Electronik Drum yang masih terkoneksi dengan software FL Studio dan Addictive Drum.Pada rangkaian ini lebih sederhana dan tidak memerlukan IC CD4051 sebagai multiplexing agar input bisa menjadi 16 Channel,karena arduino Mega Input analognya sudah mencapai 16 input berikut penampakan arduino mega :



     Coba perhatikan A0-A15 itu nanti yang akan kita gunakan sebagai input PIEZO dalam pembuatan kontroller elektronik drum.Komponen yang kita gunakan juga tidak berbeda dengan yang awal seperti Resistor 1 Mega Ohm dan Dioda Zener 5V1.Dan ini skemanya


Jadi A0-A15 kita gunakan semua sebagai input piezonya serta untuk GND ikut dengan GND Arduino Mega.Untuk aplikasi software tetap sama menggunakan FL Studio ,Arduino 1.06,Addictive Drum,dan software pendukung lainnya .Bagi yang membutuhkan Arduino Mega untuk proyek - proyek anda, kami bisa membantu dengan menghubungi contact kami untuk melakukan transaksi.Demikian tulisan singkatnya tunggu update mengenai elektronik drum arduino mega selanjutnya semoga bermanfaat.

32 comments:

  1. Assalamualaikum mas, saya pengguna arduino mega dengan project drum..
    kendala saya saat piezzo di pukul suara drum tidak keluar.
    tapi di hairless lampu lead kedip.
    software yang saya gunakan. FL 10,loop midi,arduino 10.5
    kira" kendalanya diaman ya.
    mohon petunjuknya mas, krn project ini sudah 1tahun lebih tp masalahnya juga itu" aja.
    semoga mas nya bisa bantu saya.
    terima kasih banyak.
    nanangwahyuditan@gmail.com
    085277742528

    ReplyDelete
  2. tambahan saya menggunakan ezdrum dan kotakit5

    ReplyDelete
  3. @Nanang Wahyudi coba cek emailnya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak tolong kirim ke saya juga.
      kendala saya juga sama
      haysnail@gmail.com
      trims

      Delete
  4. GAN ,sketch nya sama gk yg di pakai arduino uno, klw beda kirim kan saya gan sketch nya

    ReplyDelete
  5. Ass...
    Salam kenal mas...

    mas harga modulnya & harga sketchnya untuk arduino mega 2560 brpa ya mas...??? mohon email ke whatup03@gmail.com...

    makasih sebelumnya mas...

    ReplyDelete
  6. mas kirim pin bbm atau whatsapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telp : 085649628649
      Email 1 : imamriri@gmail.com
      Email 2 : reyrierie@yahoo.com
      Pin BB : 54324A05

      Delete
  7. Ass, mas saya tertarik dan sedang mencoba membuat projek ini, bolehkah saya minta skecth codenya, jika berkenan, ini email saya davidgravvette@yahoo.com
    Terimakasih mas

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum mas..untuk akurasi velocity hit bagaimana mas ? apa sudah diatas 80% ? karna di blog sebelah sudah ada yg memanfaatkan usb midi mungkin dari hasil update firmware Arduino jadi tdk lagi menggunakan hairless, midi loop dsb..begitu di colok langsung terdeteksi sbg midi dan akurasi hit nya jauh lebih baik katanya. trims sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya kami juga sdh tanpa hairless ,midi loop juga sdh kami update

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. kalau yg tinggal pake aja ada ga gitu ya, bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Silahkan Hubungi Kontak Kami
      Telp : 085649628649
      Email 1 : imamriri@gmail.com
      Email 2 : reyrierie@yahoo.com
      Pin BB : 54324A05

      Delete
  11. klw ada/punya ane mau pesen satu set aja brp harganya

    ReplyDelete
  12. gan ane mau buat tapi tolong gan ane minta script nya yg buat arduino mega.
    kirim ke email saya : imammeliawan12@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Cek Emailnya semoga bermanfaat

      Delete
    2. Mas,saya tertarik dengan projek mas,, boleh minta sket dan coding arduinonya gk mas??? Punya saya arduino mega, email efendieven86@gmail.com

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Mas kalau berkenan saya minta sketch code untuk arduino mega,ini email saya ciseureuh@yahoo.com

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Asslamualaikum..mas imam..

    saya ga bgitu paham elektronika,tapi pengen buat drum nih buat anak saya..saya udah beli arduino mega dan piezo 9 buah ,bolehkah saya di kirimi code nya?

    email saya:ruswonoardi@gmail.com

    terima kasih

    wasalamualaikum..wr.wb

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum mas imam.
    Sudah lama saya baca ini dan sangat tertarik. Semua keperluan sudah lengkap software arduino sudah terinstal mohon pencerahan selanjutnya.
    Saya menggunakan sonar dengan plugin ezdrumer.
    Yang jadi kendala cara Setting nya.
    Nuhun

    yuliandibudhi@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum mas imam.
    Sudah lama saya baca ini dan sangat tertarik. Semua keperluan sudah lengkap software arduino sudah terinstal mohon pencerahan selanjutnya.
    Saya menggunakan sonar dengan plugin ezdrumer.
    Yang jadi kendala codenya

    nuhun

    yuliandibudhi@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Saya sangat tertarik dengan artikel agan,,to saya masih awam dalam program arduino,,,boleh saya minta sketch drum Arduino mega'y gan..

    Ini email saya arul.pecol@gmail.com
    Terima kasih gan sebelum'y :)

    ReplyDelete
  21. Bagi sketch nya bang. Buat fl12 ezdrumer. Andriebolank@gmail.com. thanks

    ReplyDelete
  22. Gan mau nanya ,Arduino uno pake cd4051 apa sudah bisa pake control hihat bang?

    ReplyDelete
  23. Boleh minta sketchnya gan?
    Rizalanakbagus@gmail.com

    ReplyDelete

//